Share this page

Ishaq Ibnu Ali

Published in Aceh
(1 Vote)

Ishaq ibnu Ali, adalah sosok di Sufi Nusantara yg sangat istimewa. Beranjak dari seorang kuli bangunan, tukang kayu dan kebun, sejak dari kecil hobinya bermain musik, dimana dia bisa tenggelam dalam lautan kecintaan kepada Kekasihnya yg tak pernah mengecewakan. Dalam pencarian nya dia menemukan bahwa tidak ada apapun yg bisa diandalkan di dunia ini kecuali yg Maha Abadi yg Maha Cinta yaitu Allah SWT

Kisah Perjalanan Ishaq ibnu Ali menuju jalan mengenal Nya penuh dgn ujian dan cobaan, dari kegelapan menuju cayaha, dari kehinaan menuju kemulian.

Musik yg dimainkan oleh Ishaq ibnu ali adalah campuran dari musik tradisi melayu secara umum dan Aceh khususnya, yg dia mainkan bukan hy sekedar musik biasa melainkan sebuah syair atau hikayat yg mengisyaratkan kecintaannya kpd sang Ilahi.

Dgn kelihaian nya bermain guitar dia berdendang diiringi dg gendang rapai, suling, gambus, violin, dan beberapa alat musik lainnya. Ishaq ibnu Ali sangat berbakat dalam mengkomposisi lagu dan syairnya, dia adl seorang pujangga sejati yg lagunya menjadi cerminan isi hatinya. Saat bernyanyi dia berhasil menuangkan segala rasa dan pengalaman cintanya ke dalam sebuah lagu sehingga setiap pendengarnya yg peka akan syair dan suaranya yg merdu tergetarkan hatinya sampai menangis. Secara akademis ishaq tidak pernah belajar,semua karya yg diciptakannya murni dari hati yg juga mengena kepada hati siapapun yang menikmatinya.

Read 160 times
Share »

Sufi Nusantara

Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus.